Kepada Calon Gubernur: Kalau Sudah Naik, Jangan Lupa Turun, Eh Maksudnya Tunaikan Janji -->

Header Menu

Iklan Mas Vaga 1

Advertisement

Kepada Calon Gubernur: Kalau Sudah Naik, Jangan Lupa Turun, Eh Maksudnya Tunaikan Janji

Sobat Kalimantana
Sabtu, 12 Oktober 2024

Pilkada 2024 khususnya di Kalimantan Timur lagi heboh-hebohnya sama pasangan calon 01 dan 02. Keduannya punya keunggulan tersendiri. Bisa dibilang kandidat yang cukup kuat untuk bersaing, Isran-Hadi dengan jargon mereka "Pahamlah Ikam" dan Rudy-Seno, "Gratispoll". 

Siapa yang gak kenal sama Isran-Hadi, gubernur dan wakil gubernur mulai dari tahun 2018 hingga 2023, membawa banyak kemasyhuran untuk masyarakat Kalimantan. Salah satu kemasyhuran tersebut dirasakan oleh banyak mahasiswa yang tebantu dengan program Beasiswa Kaltim Tuntas. Bayangkan, anak pedagang kecil, buruh harian, nelayan dan petani bisa merasakan duduk dibangku perkuliahan berkat program kerja Isran-Hadi. Disamping itu, mulai terperbaikinya beberapa akses jalan sehingga pengguna jalan dari Balikpapan-Samarinda merasa cukup nyaman dan aman saat berkendara. Belum lagi Isran-Hadi mendapat nomor coblos 01 yang kata Isran atau kerap dipanggil 'kai' oleh warga Kalimantan, bilang kalau nomor 1 itu nomor kemenangan. Jadi kalau menang programnya bakal tetap lanjut gak, Pak? 

Di sisi lain, penantang baru yang siap mengalahkan pasangan calon 01 yakni Rudy-Seno sudah yakin akan kemenangan mereka dengan program 'Gratispoll' yang mereka gadangkan akan membantu masyarakat Kalimantan baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan SDM akan merasakan kenyamanan karna akan digratiskan. Bermodalkan remaja yang tergabung dalam Germas (Generasi Emas) dan nomor urut 02 yang menjadi nomor urut kemenangan presiden dan wakil presiden membuat Rudy-Seno siap menangkan Pilgub 2024. Menarik program kerja paslon nomor 2 ini, semoga saja benar kejadian jika terpilih. 


Yang jadi pertanyaan, Kalau Udah Naik, Kaltim Mau dikemanain? 


Kalau dilihat dari gambaran visi sih, keduanya sama sama mau Kaltim berkembang dengan gambaran visi dari pasangan calon 01 menyinggung tentang stabilitas dan pengalaman, dan pasangan calon 02 menyinggung tentang perubahan dan inovasi. Apa bakal ada pengaruhnya untuk Kalimantan yang jadi Ibu Kota Nusantara? 

Pak, warga Kalimantan Timur gak sedikit loh. Ketenaran Kalimantan juga udah naik banget sekarang. Warga dari wilayah lain sedikit demi sedikit memenuhi tanah Kalimantan. Pasangan calon bakal tetap kekeuh kan sama apa yang dijanjikan? Yah, pastinya Masyarakat berharap kalau nanti sudah naik jangan lupa janji, supaya gelar IKN gak sia sia.

______________________________________________________________________

Melisa, merupakan mahasiswa tingkat akhir di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda.